DAERAH

Untuk Masyarakat, Depri-Amin Wujudkan Infrastruktur Berkualitas

Bolmut,dotNews.id – Kepemimpinan Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena MAp, untuk periode 2018-2023, keduanya mempunyai komitmen besar dalam pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut tak bisa dipungkiri, selama memimpin Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) pada periode sebelumnya, Bupati Depri Pontoh berhasil menuntaskan berbagai pembangunan jalan, maupun berbagai infrastruktur fasilitas prasarana publik yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Kepada wartawan Depri mengatakan, keberhasilan membangun infrastruktur jalan yang ada saat ini, tidak lepas dari dukungan pejabat pemerintah, DPRD dan seluruh elemen masyarakat, yang terus membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan. “Tanpa partisipasi aktif masyarakat, kami tidak bisa apa-apa. Mereka yang membantu kami untuk menyukseskan program pemerataan pembangunan di semua daerah Bolmut. Inilah yang menjadi kunci sukses kepemimpinan kami selama periode sebelumnya,” ujarnya Kamis (12/10).

Lebih jauh orang nomor satu di Bolmut ini mengungkapkan, infrastruktur yang baik merupakan faktor penting dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Waktu tempuh dari satu tempat ke tempat yang lain akan lebih cepat. Tapi, jika infrastrukturnya buruk maka masyarakat akan kesulitan mendistribusikan hasil bumi ke titik-titik perdagangan. Akibatnya, hasil pertanian dari petani dibeli murah akibat tengkulak yang masuk ke pelosok Bolmut. “Tak hanya itu, kondisi infrastruktur yang berkualitas juga dapat menarik investor masuk ke Kabupaten Bolmut. Kehadiran investor otomatis akan menyerap ribuan tenaga kerja lokal. Kondisi tersebut
jelas akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Papa Adit sapaan akrab bupati juga mengatakan, Pemkab Bolmut tidak hanya fokus membangun jalan kabupaten. Dirinya bersama jajaran pemerintah daerah juga konsen dalam membangun jalan poros desa dan jalan perkebunan serta pertanian. “Semua fasilitas infrastruktur dasar telah disiapkan pemerintah, seperti jalan, jembatan, pasar, sekolah dan sebagainya. Sekarang tergantung pada masyarakat apakah mau kerja keras atau tidak, untuk meningkatkan ekonominya masing-masing,” terangnya.

Atas dasar itu juga bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah, membangun Kabupaten Bolmut yang lebih maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya. “Marilah bersama-sama kita membangun Kabupaten Bolmut, karena masa depan daerah ini ada ditangan kita semua,” tutup Depri.

(ais)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button