DAERAH

PUPR Bolmut Raih Penghargaan dari BPS

144
×

PUPR Bolmut Raih Penghargaan dari BPS

Sebarkan artikel ini

BOLMUT,dotNews.id – Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), memberikan piagam penghargaan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bolmut.

Hal ini menyusul Dinas PUPR sebagai istansi pemberi data tercepat, dalam acara Focus Grup Discussion (FGD), Data Daerah Dalam Angka Tahun 2022.

Kepala Dinas PUPR Bolmut Rudini Masuara ST, ketika berbincang dengan awak media ini mengatakan, peran dan makna data dapat dimanfaatkan guna mendukung perencanaan pembangunan agar lebih optimal.

Penyediaan data statistik menurutnya, bergantung pada dukungan seluruh komponen pemerintah maupun masyarakat agar tercipta data yang dapat menggambarkan kondisi riil Kabupaten Bolmut, sehingga tercipta sinergi dalam percepatan pembangunan daerah. “Pemenuhan kebutuhan data yang berkualitas untuk dimanfaatkan sebagai bahan dalam perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan komprehensif. Semoga apa yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh kita semua,” kata Masuara, Rabu (16/02/22)

Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan FGD, data dalam angka daerah, dimaksudkan untuk mensosialisasikan kepada sumber dan pengguna data tentang data yang tersedia. “Diharapkan data ini bermanfaat bisa lebih optimal digunakan dalam mendukung perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah,” pungkas Masuara.

(rap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *