HUKRIM

Ratusan Liter Captikus Siap Edar ke Wilayah Gorontalo Berhasil Digagalkan

Manado,dotNews.id – Ratusan liter minuman beralkohol jenis captikus tanpa izin, akhirnya diamankan tim Polres Bolmong, Kamis (4/8) sekitar pukul 21.30 Wita.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, barang bukti yang diamankan berjumlah kurang lebih 700 liter. “Captikus tersebut diamankan saat Personel Polres Bolmong sedang melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di ruas Jalan AKD, di Desa Pusian,” kata Abraham, (6/8) di Mapolda Sulut.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan puluhan kantong plastik berisikan captikus, yang dimuat pada sebuah mobil jenis Mini Bus Avansa. “Dalam operasi tersebut, polisi memberhentikan sebuah mobil jenis Avansa dan saat diperiksa terdapat 35 kantong plastik berisi captikus, dimana masing-masing kantong berisikan 20 liter,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pemilik captikus asal Kabupaten Minahasa Tenggara, barang tersebut akan diantar ke daerah Gorontalo. “Saat itu polisi juga mengamankan pemilik captikus, perempuan RA (56) bersama seorang sopir berinisial EW (22). Pengakuan RA, captikus tersebut dibeli dari petani di desanya dan akan dijual di wilayah Gorontalo,” tuturnya.

Polisi kemudian mengamankan pemilik dan sopir, bersama barang bukti 700 liter captikus, mobil Avanza serta handphone, ke Mako Polres Bolmong untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(san)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button