POLITIK

Resmi Dilantik, 30 PPK Bolmut Siap Jalankan Amanah Pilkada Serentak 2024

DOTNEWS.ID Kotamobagu – Ada sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi diambil sumpah janji oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong Utara (Bolmut), bertempat di Hotel Sutan Raja, Kota Kotamobagu, pada Kamis (16/05/2024).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, rekrutmen PPK untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini, diikuti 110 peserta dan akhirnya melahirkan 30 nama yang tersebar di 6 kecamatan se Bolmut.

Pelantikan anggota PPK Pilkada 2024, disaksikan oleh Ketua Divisi SDM Sosdiklih dan Parmas KPUD Sulut, Awaludin Umbola, Anggota Bawaslu Bolmut, Rizki Posangi serta tiga anggota KPUD Bolmut lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPUD Bolmut Jamaludin Zuka, menyampaikan 110 peserta yang mendaftarkan diri di PPK, ketika disaring melalui tahapan seleksi akhirnya melahirkan 30 pejuang demokrasi yang dianggap siap dan bersedia mensukseskan Pilkada serentak tahun ini.

Atas dasar itu dirinya meminta kepada PPK yang telah dilantik, agar menanggalkan latar belakang dan fokus untuk mensukseskan tahapan pilkada ini.

“Apapun latar belakang kita,  tanggalkan sejenak. Mengingat tahapan pilkada sudah dimulai, mari kita sukseskan bersama Pilkada tahun 2024 ini,” pesannya.

Lanjutnya, Pilkada bisa menyebabkan rana konflik yang secara hukum legal dan sah dalam rangka perebutan kekuasaan. Maka dari itu jangan ada keberpihakan, sebab kita adalah menjadi wasit dalam pilkada ini dan jangan menjadi penyebab konflik atau terjebak dalam arena konflik,” kuncinya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button