DAERAH

Syahrir : Bantuan BLT Tidak Akan Selamanya Ada, Masyarakat Diminta Manfaatkan Sebaik Mungkin

Bolmut,dotNews.id – Langkah Pemerintah Desa Busisingo Utara Kecamatan Sangkub, dalam mengantisipasi dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, patut diancungi jempol.

Mengapa tidak ?, tahun ini, Pemdes Busisingo Utara Kabupaten Bolmut ini, kembali all-out menyantuni masyarakat kurang mampu lewat program bantuan langsung tunai (BLT). “Terealisasinya program tersebut, sebagai salah satu bentuk kebijakan pro rakyat pemerintah desa dalam menangani dampak ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” kata Kepala Desa Busisingo Utara, Syahrir Hassan SE, kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu pagi (06/04/22).

Menurutnya, berbagai program kegiatan pemerintah desa, tentunya bermuara pada kemaslahatan masyarakat. “Salah satunya yakni, direalisasikannya program BLT yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, hal ini juga diselaraskan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat yang dilaksanakan mulai dari desa. “Kami berharap juga, semoga kegiatan ini dapat mendukung program pemerintah daerah dalam menopang ekonomi masyarakat,” harapnya.

Dijelaskanya, hingga saat ini Pemerintah Desa Busisingo Utara, telah menyalurkan program BLT, untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022, kepada 69 kepala keluarga. Dimana untuk untuk setiap bulannya pemerintah desa mengalokasi anggaran sebanyak Rp20.700.000 selama 12 bulan. “Kami berharap warga penerima memanfaatkan bantuan tersebut, karena bantuan BLT-DD tidak akan selamanya ada,” tutup Syahrir.

(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button