OLAHRAGA

Tunggangi RC213V, Marquez Rasakan Sensasi Baru di Mandalika

SPORT,dotNews.id – Jumat (11/02/22) kemarin, menjadi hari pertama bagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tes MotoGP Mandalika, bersama RC213V baru.

Dirinya mengatakan baru bisa merasakan sesuatu yang istimewa pada Honda RC213V.

Marquez kembali beraksi di atas RC213V akhir pekan lalu dalam tes pramusim di Sepang, Malaysia, usai absen tiga bulan akibat masalah penglihatan ganda, yang membuatnya melewatkan dua race terakhir musim 2021.

Setelah hanya melanjutkan pelatihan dengan motornya dua pekan sebelum tes MotoGP Sepang, Marquez mengakui dirinya lelah setelah pengujian di trek Malaysia itu. Sementara ia juga masih merasa kesulitan memahami bagian depan RC213V yang sudah direvisi secara radikal.

Pembalap Repsol Honda tersebut menempati urutan ke-17 dan tertinggal 1,3 detik dari rekan setimnya Pol Espargaro, yang mencetak waktu tercepat, pada hari pertama di Mandalika. Meski begitu, Marquez bisa merasakan motornya dengan lebih baik dibanding selama tes di Sepang. “Hari ini (Jumat) adalah hari pertama saya merasakan sesuatu yang spesial. Malaysia (kami) cepat, tetapi saya tidak mendapatkan feeling dengan motor. Hari ini saya mulai merasakan sensasi motornya dan sudah ada beberapa perubahan,” tutup Marquez, usai tes.(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button