DAERAH

Untuk Ketahanan Pangan, Petani dan Nelayan Sangkub I, Kembali Ketiban Mesin Paras serta Ketinting

Bolmut, dotNews.id – Tahun ini, pemerintah desa (Pemdes) Sangkub I, Kecamatan Sangkub, kembali menyalurkan program lanjutan ketahanan pangan tahun 2023.

Hal ini lah yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Sangkub I, Munawir Gonibala, ketika ditemui dotNews.id di ruang kerjanya, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya, program ketahanan pangan pemerintah harus diawali dari tingkat desa, atas dasar itu perlu adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah desa.

“Seperti program ketahan pangan yang tak dapat diakomodir lewat APBD dapat di cover lewat program dana desa,” tandas Munawir.

Dikatakannya, untuk tahun ini Pemdes Sangkub I, akan menyalurkan program bantuan 17 unit mesin paras khusus petani dan 10 unit mesin ketinting untuk nelayan.

“Ketersediaan anggaranya diambil dari program dana desa, sebagaimana tertuang dalam mekanisme peruntukan bantuan ketahanan pangan,” sebutnya.

Untuk itu juga Munawir berharap, kepada masyarakat penerima agar dapat memanfaatkan program bantuan ini sebaik mungkin, sebab tidak akan ada gunanya program pemerintah jika tidak didukung oleh masyarakat.

“Sejatinya kami pemerintah desa terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lewat kebijkan program secara berkesinambungan dan skala prioritas,” kuncinya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button