DAERAHKESEHATAN

Utamakan Keselamatan Pasien, Dinkes Bolmut Tingkatkan Fasilitas dan SDM Petugas Kesehatan

Bolmut,dotNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), melalui Dinas Kesehatan, terus berkomitmen dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan yang telah tersedia di daerah. Pasalnya, soal keselamatan pasien menjadi hal prioritas untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS melalui Kepala Bidang Pelayanan kesehatan (Pelkes), Sofian Mokoginta SKM. Menurutnya, beberapa upaya telah dilakukan oleh pihaknya dalam menunjang maksimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Diantaranya, selain pembenahan dalam sistem pelayanan kesehatan, penyediaan fasilitas yang menunjang operasional pelayanan kesehatan dan keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini tenaga medis di seluruh tingkatan unit pelayanan kesehatan yang ada,” kata Sofyan, Minggu (1/8).

Selain itu, beberapa upaya pun dilakukan untuk lebih mengefektifkannya, dimana lewat sosialisasi aktif terus dilakukan, seperti dengan menggelar Workshop teknis keselamatan pasien dan manajemen resiko penunjang Akreditasi FKTP, yang sebelumnya sudah dilaksanakan Dinkes Bolmut. “Ini penting, karena para petugas medis di lapangan turut dilibatkan. Hal ini guna menjaga dan meningkatkan kualitas SDM para tenaga medis yang ada di FKTP di seluruh wilayah yang ada di Bolmut,” terangnya.

Pun demikian pihaknya berharap, komitmen dalam menjamin keselamatan para pasien ini dapat diwujudkan oleh seluruh unit pelayanan kesehatan yang ada di Bolmut. sehingga tidak ada lagi masalah-masalah keluhan pasien terkait pelayanan yang tidak baik atau sesuai yang dirasakan oleh para pasien nantinya. “Kami harap, hal ini menjadi perhatian dari seluruh unit pelayanan kesehatan yang ada di daerah ini,” tutupnya.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button