DAERAH

Tingkatkan Peran Orangtua Untuk Pembentukan Karakter Anak, TP-PKK Bolmut Sosialisasikan PAAREDI

Bolmut,dotNews.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolmut, kembali melaksanakan sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI).

Kegiatan yang menghadirkan para ketua TP PKK Kecamatan dan Desa serta pengurus Ibu-ibu Karang Taruna se-Kabupaten Bolmut ini, dilaksanakan, di Gedung Wanita Batu Pinagut Senin (1/8).

Ketua TP-PKK Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh Talibo, dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi TP-PKK telah lama dilaksanakan dan sebelumnya juga telah disosialisasikan di beberapa sekolah dan beberapa desa.

Dijelaskannya, Sosialisasi PAAREDI adalah program pemerintah secara khusus, yang dimana dengan kemajuan teknologi saat ini, orang tua mempunyai peranan penting dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak dan remaja-remaja di keluarga masing-masing. “Tujuan PAAREDI ini adalah untuk meningkatkan peranan kita sebagai orangtua dalam membentuk dan membangun karakter anggota keluarga dengan penerapan mendidik anak dan penerapan pola asuh yang tepat,” kata Ainun.

Selain itu, Ketua TP-PKK juga menyampaikan untuk tetap berupaya penuh agar anak-anak di era zaman digital saat ini bisa terjauhkan dari faktor-faktor yang dapat merusak pola pikir, mengawasi anak dengan penggunaan gadget, serta memberikan sisi positif bagi teknologi yang digunakan dengan tetap bekerjasama dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan lembaga-lembaga desa agar nantinya anak-anak dapat memiliki masa depan yang cerah dan gemilang. “Untuk itu saya berharap kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dengan begitu kita dapat mengaplikasikan kegiatan ini pada lingkungan keluarga dan masyarakat oleh masing-masing peserta,” tutup Mama Adit sapaan Akrabnya.

(rap)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button