DAERAH

Amin Lasena Sebut, PC GP Ansor Jangan Pernah Lepas Dari Urusan Kebangsaan

Bolmut, dotNews.id – Bertempat di Coconut Caffe, Pantai Pinagut, Sabtu (26/3/2022), Wakil Bupati Bolmut, Drs H Amin Lasena MAP, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor), Pimpinan Cabang (PC), Gerakan Pemuda (GP), Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan PC GP Ansor Bolmut, dalam rangka menjalin silaturahim dan solidaritas seluruh kader, untuk kemaslahatan organisasi dan masyarakat.

Dalam arahannya Wabup Amin Lasena, yang juga kapasitas sebagai Ketua Dewan Penasehat PC GP Ansor Bolmut ini menyampaikan, Ansor sebagai organisasi besar, tak bisa lepas dari urusan kebangsaan, entah itu urusan ekonomi, kesehatan, pendidikan, pertanian, bahkan urusan politik dalam menentukan pemimpinya. “Kita tak bisa lepas dari urusan itu, Ansor harus berada didalamnya,” kata Amin.

Lebih lanjut Amin mengatakan, saya memberikan suport kepada kader-kader Ansor yang mau berusaha dan bertani. Dalam usaha itu semata mata bukan untuk mencari keuntungan, tapi bagaimana kita memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa daerah ini adalah salah satu daerah pertanian. “Ketika kader Ansor bergerak dalam bidang usaha dan pertanian, itu bisa menopang pertumbuhan ekonomi yang ada di Bolmut,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PC GP Ansor Bolmut Donal Lamunte mengatakan, Rakor ini merupakan program yang diselanggarakan setiap tahun oleh GP Ansor Bolmut. “Diharapkan dengan Rakor ini, bisa mendapatkan ide serta gagasan untuk kemajuan Ansor kedepan dan diharapkan bisa membantu jalanya roda pemerintahan dalam melaksanakan program pembangunan,” kata Donal.

Menurutnya, dalam Ansor juga terdapat beberapa Badan otonom (Banom), ada Banda Anti Narkotika (BAANAR), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ada juga Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor, Banser Tanggap Bencana (BAGANA) dan Badan Usaha Milik Ansor (BUMAnsor). “Berkat kebesaran hati dari kader-kader Ansor yang ada di Bolmut, Alhamdulillah Banom Ansor tersebut sampai dengan detik ini selalu aktif,” tutup Ketua Ansor 2 periode ini.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button