NASIONAL

BEM SI Siap Duduki Istana Merdeka Bersama Seribu Mahasiswa

Jakarta, doNews.id – Terkait kabar yang menyebut BEM Universitas Indonesia akan mengikuti aksi pada Senin,11 April 2022, ditanggapi Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Kaharuddin. Menurutnya kedua belah pihak memiliki tuntutan yang berbeda sehingga belum bisa dipastikan BEM UI akan hadir pada 11 April 2022. “Ada juga yang salah satu tuntutannya sama, tetapi sampai saat ini belum ada komunikasi terkait hal tersebut,” jelas Kaharuddin kepada GenPI.co melalui telepon, Kamis (7/4/22).

Seperti diketahui, aksi 11 April nanti merupakan lanjutan dari demonstrasi sebelumnya, yakni pada 28 Maret 2022. Dalam aksi 11 April 2022, Kaharuddin menyatakan tuntutan utama masih mengenai penolakan perpanjangan masa jabatan presiden atau penundaan pemilu.

Mengenai massa yang hadir, mahasiswa Universitas Riau itu menyebut semua mahasiswa aliansi BEM SI akan mengikuti aksi tersebut. Sampai saat ini belum diketahui jumlah total peserta dan kampus yang akan hadir. “Kami belum tahu, tetapi kami menargetkan ada 1.000 mahasiswa. Kini, kami sedang menggalang aliansi-aliansi yang ingin bergabung,” jelas Kaharuddin.

Saat ini, dia mengatakan masih melakukan konsolidasi dengan mahasiswa lain terkait persiapan aksi 11 April 2022. Selain itu, Kaharuddin juga belum bisa memastikan masyarakat dari mana saja yang akan ikut dalam demo tersebut. “Mengenai titik aksi, kemungkinan akan dilakukan kembali di kawasan Istana Merdeka,” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button