DAERAH

Genjot Realisasi Anggaran, Pemdes Sangkub IV, Sodorkan Permintaan Dandes Tahap I

Bolmut, dotNews.id – Targetkan capaian realisasi anggaran desa, tepat waktu. Pemerintah Desa Sangkub IV, Kecamatan Sangkub, secepatnya merampungkan permintaan Dana Desa (Dandes) tahap I.

Hal ini dikatakan penjabat (pj) Kepala Desa (Kades), Herdi Kobandaha, kepada dotNews.id, Minggu (6/3/2023).

“Capaian realisasi anggaran secara tepat waktu menjadi tanggung jawab kita bersama bagi pemerintah desa. Untuk itu, tidak harus menunggu lama lagi, kita (Pemdes, red), langsung melakukan permintaan dana desa tahap I, sesuai jadwal yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat,” ungkap Kobandaha.

Dikatakannya, untuk melakukan permintaan Dandes tahap I, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh pemerintah desa, diantaranya laporan pertanggung jawaban realisasi anggaran dana desa tahun 2022.

“Saat ini perampungan dokumennya sudah kita tuntaskan dan sudah disampaikan pengajuannya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Muda-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa direalisasikan ke rekening desa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan dipercepatnya permintaan Dandes tahap I, tentunya akan sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi desa. Sebab ada beberapa item program yang tertuang pada tahap I ini, bergerak pada bidang pemberdayaan dan peningkatan ekonomi desa.

“Mudah-mudahan percepatan permintaan realisasi anggaran ini dapat berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat pasca dilanda pandemic Covid-19,” tutup Kobandaha.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button