PENDIDIKAN

Jawab Era Revolusi Industri 4.0, Dikbud Bolmut Pacu kualitas Guru. Fadly : Butuh Anggaran Besar dan Pemikiran Tajam

Bolmut,dotNews.id – Menjawab Era Revolusi Industri 4.0, kualitas tenaga pengajar (Guru), di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) harus di tingkatkan.

“Pendidikan butuh ekspansi penyediaan guru berkualitas, harus dipastikan guru mendapatkan pelatihan, yang efektif bila perlu setiap hari kita buat pelatihan bagi tenaga pengajar (Guru),” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Fadly T Usup, Senin (20/2/2023)

Dikatakan, tersedianya guru berkualitas harus menjadi komitmen pemerintah untuk menjamin hak anak-anak atas pendidikan, dan pelatihan bagi guru sepanjang kariernya yang baru di mulai sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut.

Dirinya mengakui kualitas mutu guru di Bolmong Utara masi sangat Minim, di banding dengan daerah – daerah lain, ini dapat di buktikan dengan banyaknya calon guru di Bolmut.

Selain itu dia menambahkan, paradigma guru masa kini hendaknya menjawab empat tantangan besar, yakni revolusi industry 4.0, globalisasi, kebutuhan domestic terkait daya saing dan penyediaan tenaga kerja, serta mendidik generasi Z, Perubahan dunia yang begitu cepat dan tidak linear ini mengubah cara kerja dan belajar.

“Untuk itu, pendidikan masa depan harus berpusat pada siswa, baik secara akademis maupun kepribadian atau karakter,” ujar mantan Kadis PMD ini.

“Menginginkan hal ini yaitu menurutnya harus memberikan pelatihan dan penguatan terhadap guru, dalam mendidik anak-anak menuju Generasi emas 2045 sebagai target dari pemerintah pusat hingga daerah,” sambung Fadly.(rez)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button