OLAHRAGA

Jerman Miliki Amunisi Belia Yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

Sport,dotNews.id – Dalam sepakbola, talenta pemain muda menjadi salah satu kunci andalan suatu negara di dunia.

Tak halayal banyak pemain muda berbakat saat ini mulai dilirik banyak negara untuk dijadikan pemain vital walaupun dalam level senior.

Hal itu pun tak dilewati skuad timnas Jerman yang juga memiliki bakat muda yang umurnya masih belia ditambah beberapa pemain muda yang umurnya sudah matang mengisi tim juara Piala Dunia 2006 tersebut.

Berikut sejumlah bakat pemain muda Jerman yang bakal bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar :

Florian Neuhaus

Bakat muda berusia 24 tahun ini memiliki peran yang sangat vital di lini tengah Jerman, memulai debut pada 2020 dengan catatan 9 penampilan dan dua gol.

Pemain Borussia Monchengladbach ini juga menjadi andalan di lini tengah klub dengan bermain reguler di 18 pertandingan dengan melesakan 1 umpan sukses dan 4 gol.

David Raum

Merupakan bakat muda Hoffenheim yang baru berusia 23 tahun yang berposisi bek kiri, dengan catatan 2 gol dan 6 assist dari 22 pertandingan bersama Hoffenheim.

Nama David Raum masih sangat asing untuk penikmat sepakbola, tapi bakat muda ini memiliki potensi besar, walaupun baru menjalani 3 penampilan bersama timnas Jerman namun kualitasnya tidak kalah dari seniornya di timnas

Kai Havertz

Merupakan bakat muda yang sudah bersinar, menjadi pilihan utama sebagai gelandang serang timnas Jerman dengan 23 penampilan dan mencetak 8 gol serta 2 assist di usianya yang masih 22 tahun.

Pemain yang jadi andalan klub Premier League Chelsea ini mencatatkan 17 kali penampilan dengan 2 gol dan 1 assist.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, dirinya sudah mencetak 3 gol dan 2 umpan sukses berbuah gol yang menjadi salah satu pemain kunci lolosnya Jerman ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Jamal Musiala

Talenta berbakat ini merupakan pemain keturunan Inggris dan lebih memutuskan untuk membela timnas Jerman.

Pemain muda Bayern Munchen ini baru berusia 18 tahun namun sudah menjalani debutnya di timnas pada 25 Maret 2021 dengan baru bermain 9 kali dan mencetak satu gol.

Catatan di klub Musiala lebih impresif lagi dengan 20 kali dipercaya bermain dan menghasilkan 3 gol serta 4 assist untuk Bayern.

Dengan umur yang masih sangat belia, bukan tidak mungkin di beberapa tahun berikutnya dia bisa berkontribusi lebih banyak lagi

Florian Wirtz

Wonderkid Bayern Leverkusen ini menjadi rebutan tim-tim besar Eropa salah satunya Chelsea dan beberapa tim lain.

Masih berusia 18 tahun Wirtz baru mencatatkan 4 kali penampilan bersama timnas Jerman.

Namun di Leverkusen pemuda 18 tahun ini bermain menggila dengan catatan sangat impresif.

Bermain 21 laga dan starter di 19 laga membuat dirinya berlabel pemain utama, bahkan pemain kunci karena kontribusinya tercatat sudah mencetak 7 gol dan menghasilkan 10 umpan apik yang dapat dijadikan gol oleh rekan setimnya.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, bukan tidak mungkin 5 wonderkid timnas Jerman ini dapat bersinar dan bisa membawa Jerman menjuarai perhelatan 4 tahunan tersebut.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button