DAERAHKESEHATAN

Optimalkan Penanganan Covid-19, Mendagri Tetapkan Bolmut Level Satu

BOLMUT, dotNews—Langkah Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), dalam memaksimalkan penanganan Covid-19 di daerah patut diacungi jempol. Apa sebab ?, hal ini berdasarkan  surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 02 Tahun 2022, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, dalam penanganan Covid-19, dimana Kabupaten Bolmut ditetapkan pada level 1 sehingga kembali menjadi Zona Hijau.

Kepada dotNews, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengatakan, capaian ini tentunya atas kerja sama masyarakat, Polri dan TNI, yang terus bahu membahu mendukung program pemerintah dalam menangani Covid-19 di daerah. Salah satunya pemenuhan vaksinasi kepada masyarakat yang saat ini telah berada pada angka 80 persen. “Allhamdulilah saat ini, Bolmut berada pada titik zona hijau atau level 1, berdasarkan Analisis atau asesmen Kementrian Kesehatan yang ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri,” kata Depri.

Dikatakannya, penetapan Level 1 ini berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya transmisi Komunitas, kapasitas respon dan pelaksanaan vaksinasi. Dimana dari keseluruhan kriteria ini Kabupaten Bolmut masuk dalam kategori sangat memadai. “Hal ini yang menjadi penilaian Kementrian Dalam Negeri, sehingga Bolmut masuk dalam level 1 dan kembali ke zona hijau. Pun demikian kami berharap masyarakat tetap waspada dan utamakan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir,” pesan bupati.(tr-01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button