DAERAH

Palakat ! Cuaca Buruk Angin Kencang, Warga Bolmut, Waspada Pohon Tumbang

156
×

Palakat ! Cuaca Buruk Angin Kencang, Warga Bolmut, Waspada Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Bolmut,ditNews.id – Cuaca buruk disertai angin kencang hingga saat ini terus melanda wilayah Sulut. Tak terkecuali di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Hal ini pun membuat pemerintah setempat meminta agar warga tetap waspada saat berada di luar rumah.

Pasalnya angin kencang disertai hujan lebat, menyebabkan banyak pohon tumbang, yang dapat membahayakan warga saat berada di luar rumah ketika melakukan aktifitas. “Waspada cuaca buruk saat ini melanda Bolmut. banyak pohon tumbang akibat Angin kencang disertai hujan lebat,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut, Viktor Nanlesy, Senin (07/03/22).

Dia berharap ditengah kondisi cuaca saat ini, warga jangan terlalu banyak melakukan aktifitas di luar rumah, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. “Jika tidak terlalu penting, ada baiknya warga jangan keluar rumah dulu, di saat kondisi cuaca saat ini,” harapnya.

Saat ini pun Pemkab Bolmut melalui tim BPBD, tengah melakukan pemantauan di seluruh wilayah Bolmut, dan telah menempatkan personil di titik-titik yang di anggap mudah terdampak bencana. “Dengan di bantu tim Polri/TNI serta warga, kami terus membangun koordinasi aktif terkait perkembangan situasi di daerah,” pungkas Nanlesy.

(sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *