DAERAH

Pemdes Ajak Masyarakat Sang Tombolang Dukung Program Pembangunan Dana Desa

Bolmut, dotNews.id – Untuk kemaslahatan peningkatan pembangunan desa, Pemerintah Desa Sang Tombolang, Kecamatan Sangkub, mengajak masyarakat setempat sinergi dalam mendukung program kebijakan pembangunan dana desa tahun 2023.

Hal ini dianggap penting bagi Pemdes Sang Tombolang, agar pelaksanaan pembangunan desa dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Suksesnya pembangunan desa atas adanya sinergitas dukungan masyarakat terhadap program pemerintah,” ungkap Penjabat Kepala Desa (Sangadi) Radjib Pangko, kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakannya, dalam perumusan rencana kerja tahunan dana desa, pemerintah desa terus berupaya agar program-program yang dilahirkan benar-benar bermuara pada kepentingan masyarakat.

“Sejatinya lahirnya program kebijkan pembangunan pemerintah desa atas dasar kepentingan masyarakat yang dirangsang lewat hasil musyawarah. Untuk itu tanpa adanya dukungan dari masyarakat berbagai program ini tidak akan berjalan sesuai harapan,” tandasnya.

Diterangkannya, ajakan kepada masyarakat bukan hanya hanya sebatas memberikan support atau dukungan semata saja, namun masyarakat juga harus ikut terlibat dalam pengawasan terhadap seluruh program kebijkan pemerintah desa.

“Tak hanya memberikan dukungan saja, kami juga berharap agar masyarakat terlibat dalam fungsi pengawasan, sehingga dengan begitu masyarakat benar-benar terlibat dalam pembangunan secara menyeluruh,” pungkas Radjib.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button