DAERAH

Pemdes Bolangitan II Angkat Peningkatan Ekonomi Lewat Perikanan dan Kelautan

112
×

Pemdes Bolangitan II Angkat Peningkatan Ekonomi Lewat Perikanan dan Kelautan

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Bolangitang II, Desmon Pua

Bolmut, dotNews.id – Sebagai wilayah strategis daerah pesisir pantai, Desa Bolangitang II, Kecamatan Bolangitang Barat, sangatlah tepat sasaran jika pemerintah desa tersebut memprioritaskan peningkatan bidang perikanan dan kelautan.

Untuk itu, di tahun 2023 ini lewat program ketahanan pangan dana desa, Pemdes Bolangitang II, kembali akan menyalurkan bantuan perikanan dan kelautan khusus para nelayan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Desa Bolangitang II, Desmon Pua, Selasa (28/3/2023). Menurutnya peningkatan ekonomi desa lewat pengembangan perikan dan kelautan menjadi salah satu program tepat sasaran bagi desa Bolangitang II.

“Ini berdasarkan daerah strategis desa bolangitang II yang berada pada wiyah pesisir pantai,” kata Desmon.

Atas dasar itu, mendukung program ketahanan pangan pemerintah desa telah berinisiatif untuk menyalurkan bantuan bagi para nelayan berupa mesin ketinting 11 unit, jaring ikan antoni sebanyak 70 set dan jaring undang sebanyak 14 set.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan ekomoni masyarakat, sehingga dengan begitu program ketahanan pangan pemerintah lewat penganggaran dana desa dapat berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya juga di tahun 2022 kemarin Pemdes Bolangitang II, sudah menyalurkan 12 unit mesin ketinting untuk para nelayan setempat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *