DAERAH

Peninjauan Kembali Lokasi Pembangunan Bolmut, Harus Dilakukan

BOLMUT,dotNews.id – Sejumlah pemerhati Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), meminta agar pemerintah setempat, melakukan peninjauan kembali seluruh lokasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur di tahun ini.

Hal tersebut untuk memastikan, seluruh program yang telah direncanakan pemerintah daerah, dapat berjalan sesuai yang telah ditetapkan, sehingga tak ada persoalan dikemudian hari. “Akan bergulirnya berbagai program pembangunan infrastruktur di tahun 2022 ini, kami harap pemerintah daerah benar-benar memastikan dulu seluruh lokasi pelaksanaan pembangunannya,” ucap Hendro Djarumia, kepada harian ini kemarin.

Senada disampaikan Anggota Komisi III DPRD Bolmut, Suit Pontoh mengatakan, hal tersebut penting untuk dilaksanakan, jangan sampai ada pelaksanaan pembangunan yang dipersoalkan oleh masyarakat, akibat adanya lokasi pelaksanaan pembangunan yang tidak sesuai harapan. “Ini juga rentan terjadi, akibat kurangnya sosialisasi dari pemerintah desa. Atas dasar itu pemerintah daerah sebelum melaksanakan pembangunan harus dipastikan dulu lokasi pelaksanaannya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian (Bapelitbang) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho ketika diminta tanggapannya mengatakan, sejuah ini seluruh pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah telah tersosialisasi dengan baik, untuk itu dapat dipastikan berbagai program tersebut berjalan sesuai harapan masyarakat. “Berbagai pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah benar-benar telah direncanakan dengan baik, sebab implementasi untuk masyarakat,” katanya.

Ditambahkan, hal ini juga didukung dengan hasil usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dan kecamatan,  dimana pihaknya sudah melakukan verifikasi faktual sebelum penetapan program APBD. Ini guna mengantisipasi adanya permasalahan pembangunan pada waktu pelaksanaan nanti. “Hasil penjaringan usulan masyarakat melalui Musrembang tingkat desa dan kecamatan di tahun kemarin, telah melalui verifikasi faktual lapangan, untuk memastikan hasil usulan yang disampaikan benar-benar tepat sasaran,” tutur Maloho.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button