HUKRIMKESEHATAN

Polres Bolmut Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi Booster

BOLMUT,dotNews.id – Saat ini Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), sudah mulai melaksanakan vaksinasi tahap tiga atau vaksinasi booster secara gratis mulai tanggal 12 Januari lalu.

Vaksinasi ini ditujukan bagi lansia dan masyarakat pekerja rentan usia 18 tahun ke atas dengan catatan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal enam bulan setelah penyuntikan dua dosis.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, Kapolres Bolmong Utara, AKBP Wahyu Purwidiarso SIK, SH, mengharapkan semua masyarakat Bolmut untuk mendukung terselenggaranya kegiatan vaksinasi booster ini.

“Mari dukung vaksinasi booster di Bolmut untuk lansia dan termasuk usia 18 tahun ke atas,” kata Wahyu, Rabu (19/01/22).

Diterangkan, selain pelaksanaan vaksinasi booster, saat ini juga sedang dilakukannya vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Atas dasar itu, ia juga meminta dukungan semua pihak menyosialisasikan vaksinasi ini kepada masyarakat.

“Kami mohon support dukungan sehingga diharapkan vaksinasi ini dapat berjalan,” ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Menurutnya, saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dengan munculnya varian baru yaitu Varian Omicron.

Meskipun varian tersebut belum ditemukan di Bolmut, namun ia meminta semua pihak untuk tetap waspada dan prokes tidak boleh abai untuk menghindari penularan COVID-19.

“Memang varian Omicron belum ada di Bolmut dan kita harapan jangan sampai ditemukan di Bolmut, tapi prokes tolong dijaga,” pungkas Wahyu.(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button