KESEHATAN

Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih, Tahun Ini Pemdes Bolangitang II Bangun 4 Unit Jamban

24
×

Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih, Tahun Ini Pemdes Bolangitang II Bangun 4 Unit Jamban

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Bolangitang II, Desmon Pua

DOTNEWS.ID Bolmut – Pemerintah Desa (Pemdes) Bolangitang II, Kecamatan Bolangitang terus berkomitmen selaras dengan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut).

Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Bolangitang II Desmon Pua, ketika ditemui wartawan ini di ruang kerjanya, Senin (10/6/2024).

Menurut Desmon, pada setiap tahun, pemerintah desa terus ambil bagian dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah dalam bidang kesehatan sanitasi masyarakat, salah satunya lewat program pembangunan jamban bagi masyarakat.

Menurutnya lagi, program pengadaan jamban bagi Masyarakat ini diharapkan menjadi stimulus agar masyarakat peduli terhadap lingkungan sehat sehingga Bolmut Open Defection Free atau terbebas dari buang air besar di tempat terbuka dapat terwujud.

“Nah untuk tahun ini Pemdes Bolangitang II telah memprogramkan 4 unit pembangunan Jamban, dimana untuk anggarannya sendiri diambil dari kegiatan dana desa tahun 2024,” ungkap Desmon.

Dikatakan lagi, pembangunan jamban ini dilaksanakan dengan menyasar keluarga yang memang belum memiliki sanitasi jamban.

“Pembangunan Jamban bagi masyarakat ini juga menjadi bukti komitmen pemerintah desa dalam melaksanakan salah satu visi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berbudaya untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” tutur Desmon.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *