DAERAH

78 KPM Desa Talaga Ketiban Berkah BLT 900 Ribu : Aprisal Manfaatkan Sebaik Mungkin

Bolmut, dotNews.id – Puji syukur Allhamdulilah. Ungkapan itulah yang diucapkan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmut.

Mengapa tidak di tengah menjalankan ibadah puasa mereka terpaksa disanksi untuk menerima BLT selama tiga bulan, terhitung sejak bulan Januari, Februari serta Maret 2022. “Terima kasih Pemerintah Desa Talaga, yang telah menyalurkan bantuan BLT,” ujar salah satu penerima bantuan, Sabtu (9/4/22)

Sementara itu, Kepala Desa Talaga, Aprisal Pohontu, kepada awak media mengatakan, memang untuk penyaluran BLT sedikit terjadi keterlambatan akibat adanya penyempurnaan APBDes tahun 2022 yang harus dirampungkan. “Allhamdulilah, APBDes Desa Talaga telah rampung, untuk itu penyaluran BLT langsung kita serahkan sebanyak tiga bulan,” kata Aprisal.

Lebih lanjut diterangkannya, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Desa Talaga tahun 2022, ditetapkan sebanyak 78 penerima, dengan asumsi jumlah anggaran perbulannya sebanyak Rp23.400.000. “Penataan bantuan ini juga telah kita anggarkan selama 12 bulan,” terangnya.

Atas dasar itu, dirinya berharap kepada masyarakat penerima agar kiranya dapat memanfaatkan batuan tersebut. “Memang program BLT tidak dapat dipastikan ada setiap tahun. Untuk itu kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” pungkas Aprisal.

(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button