NASIONAL

Anies Pamit, Warga Jakarta Tumpah Ruah

Jakarta,dotNews.id – Menyambut kedatangan Gubernur DKI Anies Baswedan, di Balai Kota Pemprov DKI Jalan Merdeka Selatan, diwarnai tumpah ruahnya warga Jakarta, Minggu (16/10). Anies hari ini menggelar perpisahan dengan warga Jakarta. Acara ini digelar bersamaan dengan berakhirnya masa bakti Gubernur Anies 16 Oktober 2022.

Anies tiba di Balai Kota setelah bersepeda sejauh 15 km yang diawali dari rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Di sepanjang jalan yang dilalui, selalu disambut meriah dengan memanggil-manggil nama Anies Presiden, bersahut-sahutan.

Tiba di Balai Kota Anies tenggelam di tengah lautan manusia. Oleh aparat keamanan, Anies di dorong masuk ke Lobi Balai Kota untuk diistirahatkan sejenak sebelum menemui warga di halaman Balai Kota yang sudah menunggunya sejak pagi. Mereka terdiri dari berbagai komunitas dari Jakarta maupun dari luar Jakarta

Seperti dilaporkan sebelumnya, warga Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta, Minggu 16 Oktober 2022, menggelar perpisahan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patri. Anies dan Riza Patria hari ini akan mengakhiri tugasnya sebagai gubernur dan wakil gubernur yang telah dijabatnya selama 5 tahun.

Bermacam kesenian rakyat Betawi, ondel-ondel, tanjidor serta kesenian rakyat lainnya akan ikut meramaikan perpisahan yang akan digelar di depan Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Masyarakat juga akan disuguhi aneka makanan dan minuman khas Jakarta secara gratis.

Pemprov DKI mengundang warga untuk menghadiri serangkaian acara ‘Terima Kasih Jakarta’ sebagai momentum terima kasih atas segala dukungan dan kolaborasi masyarakat di masa kepemimpinan Anies dan Riza selama lima tahun terakhir.

Sebelumnya Anies dan Riza sudah melakukan perpisahan dengan ASN DKI Jakarta. Menurut dia, perannya sebagai gubernur telah rampung, namun ia yakin peran Pemprov DKI melayani warga tidak akan pernah berhenti. “Perjuangan memajukan kota secara langsung, membantu warga, menjalankan amanat konstitusi untuk menghadirkan keadilan sosial akan terus berlanjut,” kata Anies di Balai Kota Jakarta Sabtu, (15/10).

“Karena itu, saya berharap, apa yang telah kita pelajari, apa yang telah kita alami, apa yang telah kita tekadkan selama ini harus bisa terus bermanfaat dan harus bisa terus mewarnai kerja ibu bapak ke depan,” tuturnya.

Momen perpisahan tersebut menjadi semakin sendu selepas Anies menyelesaikan pidato perpisahan, lagu ‘Sampai Jumpa’ dari Endang Soekamti dikumandangkan Jakarta Choir di Balai Kota.

Para kepala dinas turut mengerubungi Anies setelah ia bersimpuh di hadapan orang tuanya. Mereka juga menyalakan lampu flash gawai mengiringi lagu tersebut. “Ibu-ibu, bapak-bapak, terima kasih. I love you almost full!” teriak Anies dilansir NgopibarengID.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button