NASIONAL

Usai Lengser, Anies Baswedan Tancap Gas

Jakarta,dotNews.id – Setelah resmi berakhir tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Minggu 16 Oktober 2022, Anies Baswedan langsung tancap gas bertemu sejumlah tokoh politik nasional.

Anies yang di deklarasikan Capres Partai NasDem ini, diketahui bertemu dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Pertemuannya pada Minggu malam, setelah hari terakhir Anies menjabat sebagai gubernur.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjed) Demokrat Jansen Sitindaon mengonfirmasi melalui akun Twitter pribadinya mengatakan. Pertemuan itu dalam rangka pernikahan anak Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, di Balai Sudirman Jakarta Selatan.

Nampak pada pertemuan tersebut, Anies dan sejumlah tokoh lainnya duduk di satu meja yang sama. Mereka terlihat akrab berbincang, sesekali melemparkan senyum di sela obrolan.

Pertemuan seperti ini bukan pertama kalinya dilakukan, dan juga nampak bukan sebuah kebetulan mereka duduk satu meja yang sama di acara kondangan.

Pada beberapa bulan lalu, Anies dan Jusuf Kalla  bersama para Ketua Umum PKS, NasDem, dan Demokrat juga kompak menghadiri acara pernikahan anak politikus NasDem.

Mereka saat itu juga datang di waktu yang bersamaan, dan duduk di satu meja yang sama.

Pertemuan itu seolah seperti sinyal bahwa NasDem, Demokrat, dan PKS benar-benar kompak mengusung Anies di Pilpres 2024 mendatang.

Apalagi ditambah dengan kehadiran Jusuf Kalla yang kerap disebut sebagai King Maker sekaligus mentor Anies Baswedan.

Sebelumnya, Anies resmi lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Tadi pagi Anies diarak dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus menuju Balai Kota.

Di sana Anies sudah disambut para warga, relawan, dan ASN DKI. Mereka membuat acara potong tumpeng dalam rangka melepas Anies yang telah purnatugas di Jakarta.

Dalam sambutannya di hadapan warga Jakarta, Anies menyatakan siap menyambut babak baru dalam hidupnya usai lengser jadi gubernur. “Saya tidak akan bicara panjang-panjang karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang ke depan. Satu babak berakhir mari kita sambut babak berikutnya,” kata Anies di Balai Kota Jakarta.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button