DAERAH

Bolmut Siaga Banjir, Masyarakat Diminta Waspada

163
×

Bolmut Siaga Banjir, Masyarakat Diminta Waspada

Sebarkan artikel ini

Bolmut,dotNews.id – Hujan deras melanda Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), sejak Pukul 23.00 Wita, Selasa (31/1), hingga Rabu (1/2), membuat daerah tersebut berstatus siaga banjir.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut pun meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. “Hingga saat ini, curah hujan masih melanda seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bolmut. Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan akan musibah banjir yang kapan saja bisa terjadi,” kata Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh.

Lanjutnya, terlebih khusus bagi masyarakat yang bermukim di daerah bantaran sungai. “Saat ini bisa dikatakan masyarakat yang bermukim di daerah bantaran sungai sangat rentan terdampak banjir bandang. Pun demikian tak menutup kemungkinan banjir bisa sampai di rumah-rumah warga yang berada di luar bantaran sungai jika air sungai terus bertambah dan meluap,” tandasnya.

Tak hanya itu, bupati juga mengingatkan kepada masyarakat yang bermukim di daerah perbukitan agar jangan lengah akan terjadinya musibah tanah longsor. “Pada prinsipnya saya meminta kepada masyarakat jangan lengah, tetap waspada, mengungsikan diri semetara ke tempat-tempat yang lebih aman jika itu perlu untuk menghindari terjadi bencana yang tidak di inginkan,” kuncinya.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *