DAERAH

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Pemdes Bolangitang II, Salurkan Program BLT

Bolmut, dotNews.id – Angkat ekonomi masyarakat kurang mampu, pasca pandemi wabah Covid-19, menjadi salah satu program prioritas pemerintah desa (Pemdes) Desa Bolangitang II, Kecamatan Bolangitan Barat.

Tercatat ada 80 jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah mendapatkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), lewat program Dana Desa (DD) tahun 2022.

Kepada wartawan, Kepala Desa Bolangitang II, Desmon Pua menyampaikan, berdasarkan hasil verifikasi faktual, untuk tahun ini sedikitnya ada 80 KPM di Desa Bolangitan II yang sudah terdaftar sebagai menerima penyaluran bantuan langsung tunai atau biasa disebut BLT. “Untuk penyalurannya sendiri sudah kita salurkan kepada masyarakat penerima, terhitung untuk dua bulan yakni Januari dan Februari tahun 2022,” kata Desmon.

Lebih lanjut dikatakannya, masing-masing penerima manfaat dari program bantuan ini mendapatkan Rp300.000, dengan total keseluruhan anggaran perbulannya mencapai Rp24.000.000. “Hal ini juga menjadi salah satu bentuk transparansi pengelolaan anggaran dari pemerintah desa. Mudah-mudahan lewat penyaluran bantuan ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi wabah Covid-19 yang masih melanda seluruh daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Bolmong Utara,” tutup Desmon.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button