DAERAH

Dukung Kesejahteraan Nelayan, Pemdes Sangkub I Bangun Jembatan Akses Hasil Kelautan

206
×

Dukung Kesejahteraan Nelayan, Pemdes Sangkub I Bangun Jembatan Akses Hasil Kelautan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Desa Sangkub I, Arsad Samuel

Bolmut, dotNews.id – Guna menopang kesejahteraan nelayan, Pemerintah Desa (Pemdes) sangkub I, Kecamatan Sangkub, kembali menggelontorkan program masyarakat lewat pembangunan akses hasil perikanan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Desa Sangkub I, Munawir Gonibala, melalui Sekretaris Desa Arsad Samuel, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, salah satu pendapatan terbesar masyarakat Sangkub I, ada pada bidang kelautan, untuk itu perlu adanya akses yang memadai guna menopang kemudahan distribusi hasil para nelayan kita.

“Nah khusus untuk tahun ini kami (pemdes) Sangkub I, telah memprogramkan pembangunan jembatan untuk memudahkan akses nelayan dalam mendistribusikan hasil tangkapannya,” kata Arsad.

Dikatakan untuk ketersediaan anggarannya diambil dari program dana desa (Dandes) tahun 2023. Dimana besarannya kurang lebih mencapai Rp167.832.2000.

“Program ini telah melalui hasil kesepakan bersama antara pemerintah desa dan masyarakat, lewat musyawarah desa tentang penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Sangkub I, tahun 2023,” pungkas Arsad.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *