HUKRIM

Giat PARABOLA, Polsek Bolangitang Amankan Kayu Illegal Loging

181
×

Giat PARABOLA, Polsek Bolangitang Amankan Kayu Illegal Loging

Sebarkan artikel ini

Bolmut,dotNews.id – Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan pelanggaran Hukum di wilayahnya. Polsek Bolangitang menggelar giat patroli program unggulan PARABOLA, Selasa (16/08/202).

Giat patroli yang mengerahkan kekuatan personil Polsek Bolangintang ini mengambil lokus operasi di wilayah Desa Ollot dan Paku Bersatu, Kecamatan Bolangitang Barat. Alhasil selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas, polisi juga menemukan tumpukan kayu yang diduga hasil Ilegal Loging dengan ukuran campuran berjumlah 39 buah. “Saat melakukan giat operasi PARABOLA, petugas menemukan tumpukan kayu di wilayah penyebrangan sungai Desa Paku Selatan, yang diduga tidak mengantongi ijin dan selanjutnya kita amankan ke Polsek Bolangitang ,” ungkap Kapolsek Bolangitang AKP Junaidi Pulukadang, kepada wartawan.

Lanjutnya, patroli pun dilanjutkan dengan menyisir keremunan masyarakat, dalam rangka pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas. “Hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu kegiatan razia juga menyisir tempat-tempat atau lokasi yang menjadi rawan kamtibmas, serta membagikan masker guna menaati protokol kesehatan Covid-19. “Dihimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dan tetap saling berkoordinasi dalam rangka menjaga terjadinya gangguan Kamtibmas,” ajak Kapolsek.

(rap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *