OLAHRAGA

Jangan Sampai Dianggap Pemain Biasa, Ronaldo Ada Baiknya Gantung Sepatu

Sport,dotNews.id – Sebelum dianggap menjadi pemain yang biasa-biasa saja, Cristiano Ronaldo, disarankan agar segera gantung sepatu. Pasalnya megabintang Timnas Portugal itu, telah menjadi sorotan sejak kepulangannya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021.

Ronaldo bersama Manchester United, berhasil mencetak 15 gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi. Torehan itu menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United pada musim 2021-2022.

Namun, hal itu berbalik arah, banyak pihak menilai kehadiran Cristiano Ronaldo kurang efektif di Manchester United. Terbukti dalam 10 pertandingan pada tahun 2022, Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol.

Dirinya juga tidak berkontribusi banyak ketika Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, 23 Februari 2022 lalu.

Hal ini membuat pemikiran legenda timnas Prancis, Frank Lebouef, menyarankan sang striker untuk segera pensiun dari dunia sepak bola.

Menurutnya, opsi pensiun perlu diambil Ronaldo sebelum sang megabintang berubah menjadi pemain yang biasa-biasa saja. “Saya pikir ada saatnya Anda harus berpikir. Apa yang harus saya lakukan dengan hidup dan karier saya,” kata Lebeouf, dikutip Bolasport.

Mungkin sudah waktunya bagi Ronaldo di pengujung kariernya untuk bertanya-tanya dan berdiskusi dengan dirinya sendiri dan mungkin beberapa keluarganya, untuk mengetahui apa yang harus ia lakukan untuk sisa kariernya, itu pun jika kariernya masih punya masa depan.”Saya tidak ingin menonton Ronaldo dan merasa kasihan karena dia sudah berada di puncak selama bertahun-tahun. Saya tidak ingin dia menjadi pemain biasa. Dia sudah menjadi pemain yang luar biasa begitu lama,” ujarnya. “Saya lebih suka dia menyerahkan kariernya di puncak daripada mungkin mencoba dan bermain selama dua atau tiga tahun lagi dan tidak menjadi pemain seperti dulu,” tutur peraih gelar Piala Dunia 1998 ini.

Ronaldo sendiri mengaku belum mau gantung sepatu dalam waktu dekat lantaran masih haus akan gelar. Namun, superstar berusia 37 tahun ini mengkonfirmasi bahwa waktu yang dia miliki tidak banyak. “Sulit untuk mengatakan bahwa saya tidak menginginkan lebih karena jika saya berada di klub yang memberikan kesempatan untuk memenangi lebih banyak hal, mengapa tidak?,” ujar Ronaldo. “Saya tahu tidak punya waktu bertahun-tahun lagi untuk bermain, empat atau lima tahun lagi, kita lihat saja. Saya ingin memenangi lebih banyak hal,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button