DAERAH

Jelang Pelantikan, Avit-Unan Kans Kuat Sekda Bolmut

Bolmut,dotNews.id – Seleksi Kursi Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), telah usai dilaksanakan. Hasilnya pun sudah disampaikan oleh Pantia Seleksi (Pansel) kemeja Bupati Drs Hi Depri Pontoh.

Dari lima kandidat birokrat mumpuni yang ikut dalam penjaringan tersebut, ada tiga nama yang dinyatakan spesial untuk mengisi kursi jabatan panglima ASN Bolmut ini.

Pun demikian hanya akan ada satu nama yang bisa mengisi jabatan tersebut. Siapa dia ?, Jawabannya lewat hasil pengumuman terbuka.

Berdasarkan informasi tahapan penjaringan, tanggal 7 Maret 2022, menjadi batas akhir pelantikan jabatan Sekda Bolmut. Belakangan mencuat dua nama yang disebut-sebut kuat mengisi jabatan tertinggi ASN di Kabupaten Bolmut ini.

Sebut saja Rachmat Avit Pontoh. Sebagai Penjabat Sekda Bolmut saat ini, Avit digadang-gadangkan layak untuk mengisi jabatan tersebut menuju definitif.

Hal ini dilihat dari track record-nya, di dunia birokrasi tak dapat diragukan lagi. Ia pun disebut-sebut sebagai calon yang memiliki segudang pengalaman dalam berbagai pengisian jabatan birokrasi. Mulai dari Kepala Bagian Hukum Setdakab Bolmut, Kepala Dinas Kominfo dan terakhir mengisi posisi strategis sebagai Asisten II Setdakab sekaligus Penjabat Sekda Bolmut.

Selain Avit, mencuat nama dr Jusnan Mokoginta, birokrat senior yang dikatakan paripurna. Jusnan yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Bolmut ini, dinyatakan sebagai salah satu nama terbaik yang disampaikan oleh panitia seleksi.

Publik pun beranggapan dengan berbagai torehan prestasi penghargaan di dinas yang ia pimpin sekarang ini, Jusnan salah satu kandidat yang pantas untuk mengisi jabatan Sekda Bolmut.

Mencuatnya kedua nama ini, membawa sebuah pilihan bagi Bupati Bolmut untuk memutuskan mana yang terbaik demi kemaslahatan roda pemerintahan bagi masyarakat, Racmad Avit Pontoh atau kah Jusnan Mokoginta.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button