KESEHATAN

Mairu Molihutu Stunting, Pemdes Talaga Bangun Sapras Gedung Posyandu

24
×

Mairu Molihutu Stunting, Pemdes Talaga Bangun Sapras Gedung Posyandu

Sebarkan artikel ini

DOTNEWS.ID Bolmut – Berbagai langkah strategis terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat. Hal ini dilakukan pemdes dalam rangka mendukung berbagai program daerah untuk masyarakat.

Salah satunya dilakukan pemdes lewat dukungan program yang dicetuskan Pemkab Bolmut berupa ‘Mairu Molihuto Stunting’ atau marijo sama-sama keroyok kasus stunting di Kabupaten Bolmut.

Menyokong program tersebut, Pemdes Talaga tahun ini melaksanakan pembangunan sarana prasaran berupa gedung Posyandu.

“Dukung program pemerintah dalam rangka memerangi angka stunting di Bolmut, tahun ini kami (Pemdes) Talaga, mengadakan pembangunan Gedung Posyandu,” ungkap Kepala Desa Talaga, Aprisal Pohontu, ketika berbincang dengan awak media ini Selasa (11/6/2024).

Dikatakannya, pembangunan gedung tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan anak balita untuk mendapatkan pemeriksaan layanan kesehatan yang memadai.

“Selain ibu hamil dan balita, gedung ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis,” ujar Aprisal.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelaksanaan pembangunan ini diambil dari APBDes program Dana Desa Tahun 2024.

“Muda-mudahan dilaksanakannya pembangunan Gedung Posyandu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan yang memadai,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *