DAERAH

Masyarakat Bolmut Harus Bebas Sakit dan Penyakit

144
×

Masyarakat Bolmut Harus Bebas Sakit dan Penyakit

Sebarkan artikel ini

Bolmut,dotNews.id – Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh berharap, seluruh masyarakat di daerah itu merasakan kemerdekaan dari ancaman sakit dan penyakit. Orang nomor satu Bolmut itu menilai, meski telah mengalami banyak perkembangan, dunia kesehatan, pembangunan bidang kesehatan di daerah itu harus dipacu lebih giat lagi, utamanya dalam hal Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang akan melindungi masyarakat ketika sakit. “Secara Nasional sekira 92,4 juta jiwa masyarakat dijamin kesehatannya lewat bantuan iuran. Sementara di daerah ini, sebanyak 28 ribu masyarakat mendapatkan hal serupa. Ini bukti, Negara dan pemerintah daerah hadir untuk melindungi masyarakat,” ujar Depri, saat diwawancarai media ini, Kamis (28/7)

Namun demikian, bupati turut mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga iklim kesehatan yang kondusif, lewat kegiatan pencegahan (preventif) dan promotof, dibandingkan pengobatan (kuratif). Dia berharap, orientasi masyarakat di daerah itu bukan lagi berobat saat sakit, namun menjaga dengan baik kesehatannya saat sehat.

Demikian juga dengan para petugas kesehatan di Bolmut. Bupati berharap para petugas medis mampu memetakan persoalan kesehatan di masyarakat luas, memperkuat komunikasi dengan masyarakat, dan melaksanakan pembinaan rutin, utamanya bagi keluarga-keluarga yang memiliki resiko masalah kesehatan. “Petugas kesehatan tidak hanya bertugas untuk melayani atau mengobati, namun harus menjadi motivator serta inovator bagi masyarakat, guna mendorong mereka mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkas bupati.

(sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *