DAERAH

Peningkatan Infrastruktur Bolmut, Masih Jadi Idola

BOLMUT,dotNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur hingga tahun 2024 mendatang, berdasarkan usulan prioritas masyarakat desa. “Pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, masih menjadi prioritas aspirasi masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bolmut Rudini Masuara ST, Kamis (24/02/22).

Menurutnya, hal ini berdasarkan hasil protap luas wilayah Kabupaten Bolmut yang tersebar pada tingkat kecamatan dan desa. “Hampir rata-rata dari usulan 106 desa  di enam kecamatan se Kabupaten Bolmut, masih membicarakan soal pembangunan jalan dan jembatan serta infrastruktur publik lainnya,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Camat Bolangitan Barat, Supriadi Goma menambahkan, pembangunan infrastruktur yang menjadi usulan warga Bolangitan Barat, juga meliputi pembangunan jalan perkebunan, jalan utama serta pembangunan infrastruktur publik lainnya. Sama seperti Kecamatan Sangkub dan kecamatan lainnya. Selain itu usulan pembangunan infrastruktur pencegahan bencana turut mengemuka. “Rata-rata usulan yang mengemuka ini, akan ditata pada APBD dan Dana Desa berdasarkan skala prioritasnya,” tutup Supriadi.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button