DAERAH

Peringati Hut Bolmut ke-16, Pemkab Ziarah Makam Pejuang Pemekaran

Bolmut, dotNews.id – Mengenang dan menghargai jasa pahlawan tak hanya menjadi simbol di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), namun diaplikasikan benar oleh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut bersama masyarakat.

Mengapa tidak, hal itu dibuktikan dengan diberikannya penghormatan kepada anggota presidium pemekaran yang telah lebih dahulu berpulang dengan mendatangi makamnya masing-masing oleh jajaran pemerintah dan masyarakat yang di pimpin langsung oleh Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh.

“Ziarah ini dilakukan oleh jajaran pemerintah dan masyarakat sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang presidium pemekaran karena memiliki jasa besar untuk memajukan Bolmong Utara hingga seperti saat ini,” tutur bupati Senin (22/5/2023).

Lanjutnya, setiba di makam presidium pemekaran, bupati yang bersama rombongan dan masyarakat serta keluarga presidium langsung memberikan penghormatan dan memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa.

Sesaat sebelum meninggalkan makam, mereka tak lupa menaburkan kembang untuk mengenang jasa presidium yang tak kenal lelah semasa hidup berjuang bagi Kabupaten Bolmut sebagai daerah otonom.

Ziarah dilakukan ke seluruh anggota presidium yang telah wafat dibagi dalam empat tim, yakni dikoordinir oleh Bupati, Wakil Bupati serta Sekretaris Kabupaten Bolmut Asisten I Setdakab.

“Ziarah ini juga untuk mengenang jasa sekaligus memotivasi generasi saat ini untuk terus berjuang memajukan daerah seperti yang telah dilakukan oleh pendahulu,” pungkas bupati.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button