DAERAH

Petugas serta Waktu Pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri Bolmut Sudah Ditetapkan

Bolmut, dotNews.id – Kesiapan pelaksanaan sholat ied, dalam rangka lebaran Idul Fitri 1443 hijriah terus dimatangkan. Pemkab Bolmut bahkan telah menetapkan nama-nama petugas saat sholat ied nanti, mulai dari Khatib, Imam dan bilal.

Sementara pelaksanaan sholat ied, akan dipusatkan di Lapangan Kembar Boroko (LKB), yang akan diikuti oleh segenap komponen masyarakat muslim di 7 desa di Kecamatan Kaidipang. Informasi ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setdakab Bolmut, Syarif Monti, Sabtu (30/4/2022). “Adapun pelaksana petugas Sholat Idul Fitri diantaranya Khatib Mimbar Idrus Sante S.Ag M.Pd, Imam Basir Binjanati S.Pdi, dan Bilal Amir Lauma. Sedangkan waktu pelaksanaannya pukul 07.00 Wita,” kata Syarif.

Kegiatan Takbiran pula tetap akan dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahman Boroko. Dan untuk kecamatan dan desa, kegiatan Takbiran dan Sholat Idul Fitri tetap dilaksanakan di Masjid masing-masing desa.

Sementara khusus 5 kecamatan lainnya Lanjut Syarif, akan dilaksanakan di masing-masing wilayah, dengan daftar petugas yang ditentukan oleh pemerintah di masing-masing kecamatan. “Aturannya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, usai melaksanakan sholat ied, enam khatib yang bertugas di 6 kecamatan, wajib melaporkan materi khutbahnya kepada Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, selaku pemimpin adat tertinggi di daerah itu,” terangnya.

Terkait persiapan Lapangan Kembar Boroko tandas Syarif, akan segera dikebut dalam beberapa hari kedepan, agar segera siap sebelum hari pelaksanaan.

(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button