DAERAH

TPP Cair, ASN Bolmut Sudah tak ‘Galau’ Lagi

Bolmut,dotNews.id – Enam bulan menanti, akhirnya apa yang menjadi harapan bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmut datang juga. Apa itu ?, pembayaran tunjangan penghasilan pegawai (TPP). “Alhamdulilah, setelah enam bulan menanti, akhirnya kabar gembira ini datang juga,” ungkap sejumlah ASN Bolmut.

Mereka gembira, dibayarkannya tunjangan tersebut dapat menopang kebutuhan keluarga yang saat ini bisa dikatakan segalanya dalam keadaan naik. “Berbagai kebutuhan primer sandang, pangan dan papan saat ini serba naik alias mahal. Makanya pembayaran TPP sangat membantu kami yang juga meningkatkan perputaran ekonomi daerah,” ujar mereka kompak.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena SE MEc.Dev, kepada wartawan mengatakan, saat ini untuk pembayaran TPP ASN Bolmut sudah bisa diproses. “Mengapa saya katakan demi kian, sebab segala bentuk persyaratan administrasi pembayaran TPP sudah tidak ada masalah, jadi pembayarannya sudah bisa kita laksanakan,” kata Sirajudin, Selasa (27/6/2022).

Pun begitu kata dia, cepat lambatnya pembayaran TPP ASN Bolmut ini dikembalikan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Semua tergantung pada masing-masing OPD. Pada prinsipnya BPKD siap untuk memproses setiap permintaan pencairan dari OPD,” terangnya.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button