DAERAHKESEHATAN

Ada Apa ?, Masyarakat Bolmut Padati Dua Puskesmas

Bolmut,dotNews.id – Kamis (21/7), ribuan masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memadati dua Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas). Hal ini dalam rangka pelayanan kesehatan mata gratis yang diprakasai UPTD RS Provinsi Sulut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bolmut.

Pantauan media ini, sejak pagi Pukul 07.30 Wita, masyarakat sudah mulai mengantri di dua Puskesmas Bolmut yakni Boroko dan Bolangitan. “Dengan adanya pelayanan gratis ini, puji syukur, akhirnya kami tak perlu lagi ke Manado atau Gorontalo untuk melakukan pemeriksaan mata,” ungkap salah satu masyarkat Bolmut.

Sementara itu, Kepala Seksi PTM Dinkes Bolmut Meygi Mantang SKM Mkes mengatakan ini murni program UPTD RS Provinsi Sulut bekerjasama Dinkes Bolmut. “Kegiatannya kita laksanakan hanya hari ini, dengan waktu pemeriksaan hingga daftar antrian pasien selesai,” kata Egi, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pelayanan pemeriksaan mata gratis ini disertai pemberian kaca mata plus bagi yang terdiagnosa rabun dekat, serta bagi pasien yang terdiagnosa katarak dan penyakit mata lainnya yang perlu dilakukan operasi akan diberikan rujukan operasi mata gratis dan akomodasi makan, transportasi serta penginapan selama operasi di Manado. “Syaratnya hanya memiliki BPJS kesehatan yang aktif,” tutup Egi.

(rap)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button