DAERAH

Diterpa Hujan Lebat Sehari Semalam, Bolmut Darurat Bencana

BOLMUT,dotNews.id – Hujan lebat yang melanda Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), sejak Sabtu (12/02/22) malam hingga Minggu siang, mengharuskan masyarakat setempat tetap waspada.

Pasalnya melihat kondisi alam yang terjadi saat ini di daerah, begitu rentan akan terjadi bencana banjir bandang dan tanah longsor. “Masyarkat diminta tetap waspada dan jangan lengah melihat kondisi alam yang melanda Kabupaten Bolmut saat ini,” ungkap Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, ketika dihubungi media ini, Minggu (13/02/22).

Dikatakannya, bagi masyarakat yang bermukim di wilayah bantaran sungai agar sebaiknya melakukan evakuasi sementara ke tempat yang lebih aman. Begitu juga bagi yang berada di wilayah perbukitan. “Kita tidak tahu kapan bencana datang, namun alangkah baiknya, jika melakukan antisipasi sebelum terjadi,” tuturnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya telah mengerahkan seluruh personil Pemkab Bolmut, untuk mengawasi wilayah yang mudah terdampak bencana. “Kepada masyarakat kami juga berharap untuk saling menginformasikan ketika terjadi bencana,” ajak Depri.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button