DAERAH

Sulut Simbol Solidaritas, Layak Jadi Tuan Rumah Munas KAHMI ke XI

134
×

Sulut Simbol Solidaritas, Layak Jadi Tuan Rumah Munas KAHMI ke XI

Sebarkan artikel ini
KAHMI Sulut, saat berkoordinasi dengan Gubernur Olly Dondokambey

MANADO,dotNews.id – Sebagai daerah yang menjadi simbol solidaritas antar umat beragama di Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sangatlah tepat untuk menjadi tuan rumah Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas), Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke XI.

Tak heran jika berbagai dukungan dari berbagai unsur elemen masyarakat terus membanjiri di berbagai media sosial, lewat ucapan ‘Saya Mendukung Sulut Menjadi Tuan Rumah Munas ke XI KAHMI’.

Tentunya, secara historis Sulut mempunyai catatan sejajar dalam perkembangan umat beragama, bahkan Sulut mencatatkan sejarah daerah yang sangat menghargai perbedaan.

Terbukti sampai dengan saat ini hubungan antara umat beragama di daerah itu terus terjalin dengan rukun dan damai, sehingga sangatlah wajar jika Provinsi Sulawesi Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas KAHMI Ke-XI.

“Kita Ketahui Sulut sangat majemuk dari sisi budaya, etnis, adat istiadat dan suku. Namun pertumbuhan saling menghormati antar umat beragama di daerah ini sangatlah tinggi dan sudah terbukti. Jadi Sulut tidak perlu diragukan lagi sebagai pelaksana ivent kelas nasional maupun internasioanl, karena Sulut menjadi daerah langganannya pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan skala nasional,” pungkas Ramly Padju, Ketua PWI Bolmut.

(san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *