DAERAH

Dorong Pemerintahan Akuntabel dan transparan, Depri Pontoh Resmi Buka Bimtek PPBR

Bolmut, dotNews.id – Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh membuka secara resmi Bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko. (PPBR). Tujuannya, guna mendorong Pemerintahan yang Akuntabel serta Transparan.

Kegiatan ini mengambil tempat di Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut dan di hadiri langsung oleh BPKP perwakilan Sulut Hendra Diningrat serta tim pengendali Teknis Pengawasan bidang program dan pelaporan pembinaan (APIP), Senin (6/3/2023).

Dalam hal ini, bupati menyampaikan, perencanaan pengawasan berbasis risiko akan membantu APIP dalam mengalokasikan sumber daya yang terbatas dengan cara yang paling efektif, serta memberikan manfaat nyata dalam optimalisasi tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada kita.

Menurutnya lagi penyusunan perencanaan pengawasan berbasis risiko ini, merupakan jawaban atas tantangan utama yang dihadapi oleh sebagian besar APIP dalam mencapai level ketiga kapabilitas APIP dan maturitas sistem pengendalian interen Pemerintah.

“Oleh karena itu pada pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mendeteksi lebih dini permasalahan dan kendala-kendala yang dapat mengganggu tercapainya tujuan, agar pemerintah daerah dapat menjalankan kinerjanya sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” harap bupati.(rez)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button