DAERAHPENDIDIKAN

Masyarakat Kurang Mampu Berhak Untuk Berpendidikan

BOLMUT,dotNews.id – Salah satu program pro rakyat bidang pendidikan yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, merupakan program yang berpihak pada rakyat dan langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat, terutama masyarakat miskin atau disebut rumah tangga sasaran (RTS) dan masyarakat Bolmut pada umumnya. “Program pro rakyat bidang pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam jumlah dan mutu yang memadai sebagai pendukung utama pembangunan di Bolmut,” ungkap Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh Senin (24/01/22).

Menurutnya, pendidikan memiliki peranan yang sangat penting. Hal ini sesuai dengan UU 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Dimana kata bupati, pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. “Ini pula dilaksanakan sebagai bentuk yang dilakukan oleh Pemkab Bolmut, dalam rangka mewujudkan Bolmut cerdas 2025,” ujarnya.

Ditambahkan, selaku penanggungjawab terhadap pendidikan di Bolmut, pihaknya bertekad mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan tujuan pemerintah daerah. “Melalui 3 pilar pendidikan yakni, pemerataan dan perluasan akses, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing serta penguatan tata kelola dan akuntabilitas pencitraan publik, menjadi langkah awal perwujudan cita–cita itu dimulai,” tuturnya.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button