DAERAH

Pemdes Busisingo Utara Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Desa

138
×

Pemdes Busisingo Utara Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Desa

Sebarkan artikel ini

Bolmut, dotNews.id – Bukti kongkrit dukungan Pemerintah Desa (Pemdes), Busisingo Utara dalam menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), salah satunya lewat ketersediaan sarana dan prasarana publik.

Atas dasar itu Pemdes mengajak seluruh masyarakat setempat untuk dapat berpartisipasi mensukseskan proses pemerataan pembangunan yang digulirkan pada setiap tahun. “Keikut sertaan masyarakat dalam mensukseskan pembangunan sangat diharapkan, karena bagaimana pun Pemkab Bolmut terus berupaya menuntaskan kemiskinan melalui pembangunan. Tidak akan adanya gunanya jika masyarakat tidak turut menyokongnya,” ujar Kepala Desa Busisingo Utara Syahrir Hasan SE, kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, menyangkut pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemdes Busisingo Utara Kecamatan Sangkub, tidak serta merta digulirkan secara bersama, namun ada proses kesinambungan yang telah terencana dengan baik. “Semua kegiatan dalam rangka meningkatkan pembangunan yang ada di desa dilaksanakan secara bertahap, hal ini tentu melihat skala prioritas dan ketersediaan anggaran. Pun demikian Pemdes, telah bertekad untuk terus menggiatkan proses pembangunan yang ada pada setiap tahun,” tukasnya.

Atas dasar itu, Sangadi yang dikenal low profile ini mengatakan, di tahun 2022 pihaknya tengah melaksanakan kegiatan ketersediaan fasilitas dan prasarana umum untuk kemaslahatan masyarakat, bil khusus masyarakat Desa Busisingo Utara.

Untuk itu pula dirinya pun berharap melalui proses kesinambungan ini, masyarakat desa membuka diri dan turut serta dalam pembangunan yang ada. “Pembangunan sukses terlaksana, masyarakat ikut sejahtera, inilah cita-cita yang ingin kita capai,” tutup Syahrir.

(rap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *