DAERAH

Penyampaian LKPD Bolmut, Ditargetkan Sebelum Deadline

Bolmut,dotNews.id – Penyusunan, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021, saat ini tengah di kebut Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Atas dasar itu Pemkab pun menargetkan penyusunan dokumen laporan pengelolaan keuangan dan aset pemerintah daerah tersebut tuntas sebelum batas waktu. “Saat ini penyusunan dokumen LKPD tahun 2021 tengah berproses dan sudah mencapai 90 persen rampung. Untuk itu, kami optimis penyusunan ini akan tuntas tepat waktu sebagaimana dijadwalkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), pada akhir Bulan Maret mendatang,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut, Sirajudin Lasena SE ME.c Dev saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (01/03/22).

Dikatakannya, paling lambat penyerahan dokumen tersebut tanggal 31 Meret 2022, dimana sebelum dilakukan penyerahan LKPD Bolmut, akan dilakukan pengujian keterhubungan angka-angka, uji analisis dan reviu Inspektorat. “Jika tidak ada aral melintang, tanggal 18 Maret, LKPD Bolmut akan diserahkan langsung oleh bapak Bupati Depri Pontoh ke PBK RI dengan target WTP, wajar tanpa pengecualian,” ungkap Sirajudin.

Disinggung apakah dalam proses penyusunan LKPD ada kendala-kendala yang dihadapi oleh tim, Sirajudin pun mengatakan sampai dengan saat ini belum ada kendala yang berarti yang ditemui oleh tim penyusun LKPD. “Alhamdulillah proses penyusunannya berjalan lancar. Pun ada kendala, semua sifatnya masih ringan-ringan saja, seperti masalah kelengkapan laporan dari SKPD. Tapi semua itu langsung ditindaklanjuti oleh tim,” kuncinya.

(pju)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button