DAERAH

Takut di Skiming, Nasabah BSG Bolmut, Antre Kosongkan Tabungan dan Pindah Bank Lain

Bolmut,dotNews.id – Diduga akibat merasa tak aman terkait kejadian skiming yang menimpa sistem transaksi ATM Bank Sulutgo baru-baru ini, membuat sebagian besar nasabah Bank Sulutgo di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), rela mengantri untuk mengosongkan saldo mereka pada rekening bank tersebut.

Pantauan dotNews.id, antrian di ATM Bank Sulutgo Bolmut ini sudah terjadi sejak Jumat (1/7/2022) pekan lalu hingga Selasa (5/7/2022). Alasannya mereka khuatir jika tabungan mereka lenyap akibat perbuatan skiming para oknum yang tidak bertanggungjawab. “Kami mengantri di ATM Bank Sulutgo Bolmut, untuk menarik seluruh tabungan kami akibat takut terjadi perbuatan skiming,” ungkap Sri, salah satu Nasabah Bank Sulutgo di Bolmut.

Senada juga disampaikan Yusril, yang mengaku takut sehingga iya rela mengantri di ATM Bank Sulutgo untuk memindahkan tabungannya ke bank lain. “Takut ya memang takut akibat kejadian skiming ini, makanya saya rela mengantri untuk secepatnya memindahkan tabungan saya ke bank lain,” tuturnya.

Sementara itu, pernyataan sebelumnya Pimpinan Cabang BSG Bolmut, Tomy Gobel mengatakan, jika benar terjadi skiming, nasabah tidak perlu khawatir dan disarankan untuk secepatnya melapor ke kantor Cabang Bank Sulutgo Bolmut. “Akan segera kami tangani dan jika benar adanya kerugian kami (pihak BSG, red) akan mengganti rugi nasabah 100 persen,” kata Gobel, kepada Gaway.co.

(rap)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button