DAERAH

Anak Perempuan Tenggelam Terseret Arus di Pantai Buko

Bolmut,dotNews.id – Warga Buku, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), dihebohkan dengan tenggelamnya seorang anak perempuan saat mandi di pantai Buko, Minggu (8/1), sekira Pukul 14.30 Wita.

Kejadian nahas itu terjadi saat korban Marwah Yusuf (14) bersama kedua rekannya Nadila Rahma Papeo (14) serta Cindrawati (14), mandi di Pantai Desa Buko, dan tak terasa ketiganya telah berada di kedalaman akibat terbawa arus. “Saat itu saya bersama Cindrawati mandi berdekatan sedangkan korban berada menjauh dari kami. Mendapati posisi kami sudah dalam keadaan tenggelam saya berteriak minta tolong dan tak lama berselang datang Yanto dan David menolong kami, namun korban sampai dengan saat ini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar,” kata Nadila.

Sementara itu menurut Yanto matta (37) warga setempat, bahwa dirinya saat itu sedang memberi makan ternak kambing dan sempat melihat korban bersama dua temannya sedang mandi di pantai. Dirinya pun sempat mengatakan kepada para korban untuk naik saja ke darat, karena posisi air laut saat itu dalam keadaan berarus dan bergelombang. “Tak lama berselang saya mendengar ada suara minta tolong, saat itu saya langsung menoleh ke pantai dan melihat para korban tengah dihantam ombak besar,” terang Yanto.

Melihat kejadian tersebut dirinya bersama David Mozen (36) langsung bergegas mengambil perahu dan menyelamatkan korban Nadila dan Cindrawati sedangkan untuk korban Marwah saat itu tenggelam ke dasar pantai. “Kami sudah berusaha melakukan pencarian namun sampai dengan saat ini belum diketemukan,” ujarnya, dengan nada sedih.

Sementara itu Kapolsek Pinogaluman Iptu Indrawan Mamonto, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Memang benar, saat ini juga kami bersama masyarkat tengah melakukan pencarian agar korban segera di temukan. Kami juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bolmut untuk secepatnya mendatangkan Tim Sar dari Manado,” pungkas Mamonto.(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button