NASIONAL

Hercules, Penguasa Tanah Abang, Jadi Tenaga Ahli BUMD DKI

136
×

Hercules, Penguasa Tanah Abang, Jadi Tenaga Ahli BUMD DKI

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,dotNews.id – Hercules diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Perumda Pasar Jaya.

Hercules yang dikenal sebagai penguasa keamanan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ini, telah menjalani fit and proper test.

Selain Hercules, M. Rifky alias Eki Pitung, juga menjabat posisi yang sama. “Benar saya dan Hercules sudah di angkat menjadi tenaga ahli dan sudah mengikuti fit and proper test,” tutur Eki Pitung dikutip Antara, Senin (21/02/22).

Eki yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi mengatakan dia dipanggil BP BUMD DKI Jakarta dan diusulkan menjadi tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya sejak dua bulan lalu. “Kalau saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu ya, terus terakhir pas menjelang keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali, hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana Pasar Jaya dan seterusnya, apa konsepnya yang begitu-begitu,” kata Eki Pitung.

Terkait pengangkatan Hercules menjadi tenaga ahli, dia mendapatkan konfirmasi langsung dari Direktur Utama Perumda Pasar Jaya. “Saya langsung konfirmasi ke dirut, ‘pak dirut emang Hercules diangkat juga,’ iya bang, gitu jawabnya, yang semuanya pakai fit and proper test sama juga kok bang.’ Ya udah saya pikir itu internal direksilah gitu,” ujar Eki Pitung.

Sementara, Eki diminta bergabung ke Perumda Pasar Jaya lantaran terdapat kekosongan jabatan di sana. Eki menekankan dirinya mengikuti prosedur dan mengirimkan berkas pada BP BUMD, setelah itu menjalani fit and proper test. “Saya berpikirnya memang pada saat itu saya ditanya gitu oleh kepala BP BUMD, jadi ditanya bang Eki kira-kira mau mengabdi enggak di Pemda DKI di BUMD? Oh iya, kalau dipercaya, Bismillah kata saya,” tuturnya.

BP BUMD, kata Eki, pernah bertanya kepadanya mengenai kedekatan dengan perusahaan milik pemerintah Jakarta. Dia mengatakan pernah menjalin kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya.

Dia mengaku pernah bekerja sama sebagai Satgas Covid-19 Bamus Betawi hampir dua tahun. Menurutnya, kerja sama itu untuk ketahanan pangan orang Betawi. “Ya, udah kalau gitu saya rekomendasi ke PD Pasar Jaya ya? Saya jawab ya terserah saya dimana aja saya bismillah saya bilang, sudah saya enggak milih-milih diantar BUMD, yang ada cuma kebetulan ditanya itu dan itu mungkin pertimbangan direksi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *