OLAHRAGA

Leg Kedua Liga Champions, Madrid Pecundangi PSG 3-1

Sport, dotNews.id – Skor 3-1 jadi sanksi bagi Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions, usai mengalahkan PSG pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (10/03/22) dini hari Wib.

Sejak menit awal, kedua tim bermain dengan tempo cepat dan saling menebar ancaman berbahaya di Stadion Santiago Bernabeu.

Pada babak pertama, Madrid memiliki kans lewat peluang Karim Benzema dan Marco Asensio. Namun, tak ada yang sukses jadi gol. Begitu juga PSG, punya sederet peluang emas lewat Mbappe dan Neymar namun masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Les Parisiens akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-39 berkat kerja sama apik Neymar dan Mbappe. Umpan terobosan Neymar mampu dikejar Mbappe diakhiri dengan tembakan keras ke sudut kiri gawang.

Los Blancos berupaya untuk membalas, namun upaya mereka selalu kandas. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Madrid menunjukkan mentalitas juara. Karim Benzema tampil menggila dan berhasil mencetak hattrick ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Gol pertama Benzema tercipta pada menit ke-61 berkat assist Vinicius Junior. Benzema kembali bikin gol di menit ke-76 meneruskan umpan Luka Modric. Dua menit berselang, striker Prancis itu mencetak hattrick.

Dalam situasi unggul agregat 3-2, Madrid lebih banyak menguasai bola sehingga membuat PSG kesulitan mengembangkan permainan. Keunggulan tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil ini mengantar Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champions berkat keunggulan agregat 3-2 karena di laga pertama PSG menang 1-0.

(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button