DAERAH

Dinkes Bolmut Bakal Sidak Jajanan Buka Puasa

Bolmut, dotNews.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara (Bolmut), memastikan akan memeriksa jajanan pangan yang di jual oleh warga di pasar Ramadhan. Hal ini tentunya ditegaskan langsung Plt Kepala Dinkes Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS, Selasa (05/04/22)

Menurutnya pemeriksaan akan dilakukan pada awal-awal Ramadhan ini. Namun dia belum menyebutkan pasti, kalan waktu pemeriksaan yang direncanakan. “Nanti akan dilakukan pemeriksaan,” singkatnya.

Meskipun melakukan pemeriksaan terhadap jajanan dimaksud, Jusnan mengaku pihaknya tidak bisa mengambil tindakan terhadap para pedagang jika dalam makanan maupun minuman yang dijualnya ditemukan kandungan bahan berbahaya.

Dia mengatakan, pengawasan makanan dilakukan tim yang terdiri dari sejumlah instansi terkait. “Dinas Kesehatan salah satu anggota tim. Kita bekerja sesuai kewenangan masing-masing,” terangnya.

Dalam tim tersebut, Dinas Kesehatan bertugas untuk memeriksa jajanan. Jika ada makanan atau minuman yang dicurigai mengandung bahan berbahaya, pihaknya akan mengirimkan sampel ke provinsi atau pusat. “Kita hanya menyampaikan hasilnya. Nanti SKPD terkait yang mengeksekusi. Kita tidak bisa menghentikan dia berjualan karena itu di luar wewenang kita,” pungkas Jusnan.

(ren)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button