DAERAH

Puasa, Bukan Alasan Bagi ASN Bolmut Untuk Malas, Pemkab Siapkan Sanksi Tegas

Bolmut, dotNews.id – Bulan Puasa, kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Untuk itu Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, berpesan kepada masyarakat, agar dapat melaporkan para abdi negaranya yang sengaja bermalas-malasan.

Sebab tandas Depri, pada prinsipnya aparatur mengabdi dan melayani untuk negara dan masyarakat. ”Jika ada yang malas segera laporkan kepada saya. Apalagi dia yang mendapat bidang melayani masyarakat baik ditingkat desa, kecamatan maupun dinas-dinas,” tegasnya, Selasa (05/04/22)

Dirinya pun menyatakan, para aparatur di gaji dari uang rakyat. Itu artinya mereka sudah ada hak dan ada kewajibannya masing-masing. Jika hanya menuntut hak saja tanpa memikirkan kewajiban itu salah. Jadi hak dan kewajiban harus sama dan berimbang. “Jangan jadikan puasa sebagai alsan untuk tidak meningkatkan kedisiplinan, sebab pemerintah juga sudah memberikan toleransi pengurangan jam kerja kepada aparatur dari waktu 8 jam kerja menjadi 7 jam kerja, di bulan suci Ramdhan,” terangnya.

Lanjutnya lagi, jika mereka tidak bekerja berarti mereka makan gaji buta. Itu bisa diproses sesuai aturan yang berlaku. Jangan hanya memikirkan haknya saja tanpa mengetahui kewajibannya. “Yang jelas ada sanksi yang memang harus kita ambil segera. Jadi saya tegaskan, ASN harus hadir tepat waktu dan pulang tepat waktu. Kemudian harus melayani masyarakat sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button