NASIONAL

Total Aset Doni Salmanan yang Disita Bareskrim, Baru 60 Miliar

128
×

Total Aset Doni Salmanan yang Disita Bareskrim, Baru 60 Miliar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, dotNews.id – Sejumlah aset milik tersangka afiliator platform Quotex, Doni Salmanan, mulai disita Bareskrim Polri, salah satunya Lamborghini miliknya. “Iya untuk mobil Lambo juga disita,” kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol saat dimintai konfirmasi, Detik.com, Senin (14/03/22).

Sementara, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli membeberkan, daftar aset Doni Salmanan yang telah disita yakni, satu unit rumah di wilayah Soreang, kemudian satu unit rumah di Kota Bandung, kemudian 1 unit kendaraan Porsche 911 Carrera 4 S, kemudian 2 unit kendaraan Honda CRV, kemudian 1 unit kendaraan Fortuner. “Kemudian juga, 2 unit kendaraan Kawasaki Ninja, 1 unit kendaraan motor BMW, 1 unit kendaraan bermotor Ducati Superleggera, kemudian 5 unit kendaraan motor Yamaha Gear, kemudian 1 unit kendaraan bermotor KTM, kemudian ada 1 unit kendaraan bermotor MSI,” kata Gatot dalam konferensi Pers, Senin (14/03/22)

Lanjutnya, Polisi juga menyita laptop dan buku tabungan milik Doni. Selain itu, dua buku tabungan milik istri Doni, yaitu Dinan Fajrina, juga disita. “Kemudian ada 1 buah laptop Macbook Pro, ada 1 buku tabungan atas nama DS, ada juga 2 buah buku tabungan atas nama DNF, kemudian ada 1 buah kartu debit,” ujar Gatot.

Dituturkan, sejumlah sepatu dan pakaian yang dikategorikan barang mahal milik Doni Salmanan juga disita penyidik. Kemudian, sebanyak 20 buku trading milik Doni juga diamankan. “Ada 4 pasang sepatu yang nilainya juga tinggi, kemudian ada 1 buah jam tangan merek Hermes, kemudian ada 11 buah baju yang masuk kategori barang mahal, kemudian juga ada celana yang masuk kategori barang mahal, kemudian juga ada topi, tas, barang mahal juga, kemudian juga ada 20 buku terkait trading, dan juga 3 buah CPU atau central processing unit,” katanya.

Gatot mengatakan polisi masih melakukan tracing terhadap aset milik crazy rich Bandung tersebut. Polisi juga bekerja sama dengan stakeholder terkait. “Kemudian terkait aliran dana penyidik sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder ya, terkait untuk melakukan pemblokiran dana serta pemeriksaan hasil dari dana tersebut, kami masih melakukan tracing aset terus,” terangnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menyita sejumlah aset milik tersangka afiliator platform Quotex, Doni Salmanan, yang berada di Bandung, Jawa Barat. Polisi menyebut total aset Doni yang disita mencapai Rp 60 miliar. “Untuk DS itu setelah ditotal baru sementara totalnya itu sekitar Rp 60 miliar,” ungkap Gatot.

Ditambahkanya, jumlah itu ada kemungkinan akan bertambah. Polisi masih terus melakukan pelacakan (tracing) aset milik crazy rich Bandung tersebut. “Kita masih tracing aset terus, kemungkinannya akan bertambah, ada,” tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *